How To Root Lenovo A1000

  • Diterbitkan : 11 Sep 2022

Kali ini kita akan berbagi tutorial bagaimana cara melakukan rooting ponsel Android Lenovo A1000, melakukan Lenovo A1000 root dengan menggunakan aplikasi Framaroot. Dengan aplikasi Framaroot, anda bisa melakkan root di Lenovo A1000. Namun selain itu, dibalik manfaat yang ada dibalik rootinhg Lenovo A1000 ini juga mengandung banyak bahaya yang akan terjadi pada Anda jika Anda gagal dalam hal root Lenovo A1000 ini, disini kami jelaskan kepada Anda semua bagaimana negatif dan positif. Anda bisa melakukan perubahan tak terbatas pada Lenovo A1000 sebagai ruang instalasi produsen lainnya, bisa mengubah font dan juga Anda bisa menyimpan layar bersih Lenovo A1000 sebagai vidio yang unik. Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi 4X Paling Mudah. Pertama pastikan baterai ponsel lebih dari 50 persen.

Pada ‘Selent An action to axecute after root’ ganti dengan Instal SuperUser. Anda akan melihat ada dua pilihan, Pilih gandalf dan Lenovo A1000 akan memulai root otomatis.

Maka anda akan melihat aplikasi super SU di Menu. Sekian tutorial cara root lenoto a1000 semoga bisa membantu.

Root Lenovo A1000 Dengan dan Tanpa PC (No TWRP dan Magisk)

Root Lenovo A1000 Dengan dan Tanpa PC (No TWRP dan Magisk)

Anda bisa menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak perlu namun memakan banyak memori sehingga ada lebih banyak ruang untuk aplikasi yang benar-benar anda perlukan ; Anda bisa mengaktifkan Camera2 API di hape dengan SoC Snapdragon yang mana setelah diaktifkan bakalan meningkatkan kemampuan kamera sehingga hape dapat dipasangi aplikasi kamera untuk ponsel kelas atas seperti Google Camera ; Dengan Nge-Root ponsel Android, anda bisa melihat password Wi-Fi hanya dengan menginstal aplikasi khusus yang membutuhkan hape dalam kondisi telah di Root ; Anda bisa menghemat penggunaan daya batrai sehingga hape bisa digunakan seharian penuh meski kapasitas baterai tidak terlalu besar ; Dengan menginstal Aplikasi seperti Titanium Backup, anda bisa mencadangkan sistem beserta aplikasi yang sudah terinstal yang dapat dikembalikan lagi nanti bila suatu saat hape mengalami masalah yang mengharuskan anda mereset sistem ke pengaturan pabrik. Ponsel Android Lenovo A1000 dalam kondisi hidup (ON) dengan tersedia daya pada baterai setidaknya 50% ;. Aplikasi telah mendukung ratusan ribu merek dan tipe hape jadi jarang gagal.

Perangkat dalam keadaan hidup, dengan artian anda bisa mengakses sistem secara penuh. Bila baterai anda daya simpan baterainya sudah lemah, pastikan dayanya 100% untuk menghindari proses Root terhenti ditengah jalan.

Yang paling keren dari panduan ini adalah, keduanya menggunakan aplikasi yang sama yakni KingoRoot yang tersedia untuk PC Windows dan Android dalam bentuk APK Installer.Kita mulai dari yang pertama…..!KingoRoot menawarkan sebuah solusi bagi anda yang akan meRooting perangkan Android tapi malas melakukan instalasi Recovery pihak ketiga seperti TWRP atau Clock Work Mod.Anda tidak perlu mendownload banyak aplikasi lagi serta harus berhadapan dengan menu System Recovery yang secara tampilan tidak ada menariknya.Dengan KingoRoot, anda tinggal mengklik tombol Root pada menu, sementara sisanya serahkan pada aplikasi.Sebelum anda menjalankan panduan berikut tentang cara Rooting dengan PC menggunakan KingoRoot PC Version, pastikan anda telah tahu bahan-bahan yang diperlukan.Bahan yang diperlukan untuk Rooting ponsel Android Lenovo A1000 lewat PC menggunakan KingoRoot adalah sebagai berikut :kemudian instal KingoRoot untuk PC .Tidak lupa pula pastikan anda juga menginstal Driver USB Lenovo A1000, bila komputer meminta Restart silahkan Reboot PC anda.Setelah itu jalankan aplikasi dengan klik dua kali pada icon aplikasi KingoRoot. Untuk itu pastikan koneksi internet PC anda tidak putus.Aktifkan USB Debuging dan OEM Unlock di Menu Developer Option (Mode Pengembang.Saat dilayar monitor PC anda muncul pesan Allow USB Debuging, langsung klik OK.Bila semua sudah beres, pada aplikasi KingoRoot akan mengenali tipe perangkat anda lalu klik tombol ROOT pada aplikasi dan tunggu proses Rooting yang akan berlangsung beberapa menit.Pastikan selama proses ini anda tidak mencabut kabel data atau matikan koneksi internet karena akan menghentikan proses Rooting yang mana akan mengakibatkan kerusakan serius pada sistem Android anda.Jika dilayar PC muncul pesan Root Succeded, maka proses Rooting telah berhasil yang ditandai dengan adanya aplikasi SuperUser pada sistem Android. Penyebab utamanya karena itu tadi, kita membuka akses kedalam sistem sehingga kalau ada Malware yang ditempel di aplikasi yang anda instal, maka malware tersebut dapat dengan mudah merontokkan sistem hape anda.Selain itu, nge-Root juga bakalan menghanguskan garansi dari hape anda.

Kalau sudah begitu, anda tidak dapat lagi mengklaim garansi bila terjadi kerusakan pada perangkat meskipun masa waktu garansi masih berlaku.Dari sisi aplikasi, kelemahan nge-Root ponsel Android dengan KingoRoot adalah akses Root tidak permanen sebab akan terhapus bila anda menginstal aplikasi KingoRoot dari sistem.Setelah mengetahui segala kelebihan dan kekurangannya, keputusan ada ditangan anda.

Proses Mudah Cara Root Dan Install TWRP Di Lenovo A1000

Proses Mudah Cara Root Dan Install TWRP Di Lenovo A1000

Lenovo A1000 sekarang sudah terupgrade ke Lollipop dan apabila kalian lagi mencari cara cepat proses rooting dan tanpa PC di Lenovo A1000, silahkan mengikuti tutorialnya di bawah ini. Disini kami menuliskan cara root sekaligus cara menginstall TWRP, jadi kalau kalian ingin juga lanjut dengan menginstall custom recovey bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.

Sekarang coba cek IMEI kalian dengan mengetikan *#06#, kalau muncul “null” terpaksa kalian harus memperbaikinya dengan aplikasi Champlephone, Untuk cara lengkapnya ikuti tutor ” Cara Memperbaiki IMEI Yang Hilang Di LEnovo A1000“. Dan Pilih file TWRP Lenovo A1000 yang tadi di download Nanti ada notikasi chosse a recovery.img are you sure ? Dan sekarang kalian sudah bisa menginstall custom rom,tweaker ataupu Xposed.

Cara Root Lenovo A1000 dengan SuperSU, Magisk atau Tanpa PC

Cara Root Lenovo A1000 dengan SuperSU, Magisk atau Tanpa PC

Released 2015, September Body Dimensions 124.5 x 64 x 10.6 mm (4.90 x 2.52 x 0.42 in) Weight 132 g (4.66 oz) Build Plastic body SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by) Display Type TFT capacitive touchscreen Size 4.0 inches, 45.5 cm2 (~57.2% screen-to-body ratio) Resolution 480 x 800 pixels, 5:3 ratio (~233 ppi density) Platform OS Android 5.0 (Lollipop) Chipset Spreadtrum SC7731 CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 GPU Mali-400MP2 Memory Card slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot) Internal 8 GB, 1 GB RAM Main Camera Single 5 MP Features LED flash Video 720p Selfie camera Single VGA Video Sound Loudspeaker Yes 3.5mm jack Yes Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Bluetooth 2.1, A2DP GPS Yes, with A-GPS Radio FM radio USB microUSB 2.0 Features Sensors Accelerometer Battery Removable Li-Po 2000 mAh battery Misc Colors Onyx Black, Pearl White Models A1000 Price About 60 EUR. Segala kerusakan yang terjadi bukan menjadi tanggung jawab kami, DWYOR (Do with your own risk).

Download file zip SuperSU ke penyimpanan internal Masuk ke recovery Pilih Install ZIP dan pilih file SuperSU yang sudah di download Ketika flash selesai, reboot Ketika sudah masuk ke Android, cek apakah terdapat aplikasi bernama SuperSU Jika iya, maka cara root Lenovo A1000 berhasil Jika tidak, cara root Lenovo A1000 gagal dan ikuti langkah lain pada artikel ini. Download file Magisk terbaru Masuk ke recovery Pilih Install ZIP dan pilih file Magisk yang sudah di download Ketika flash selesai, reboot Ketika sudah masuk ke Android, cek apakah terdapat aplikasi bernama Magisk Manager Jika iya, maka cara root Lenovo A1000 berhasil Jika tidak, cara root Lenovo A1000 gagal dan ikuti langkah lain pada artikel ini.

Jika anda tidak memiliki TWRP atau CMW pada android anda, jangan ikuti langkah cara root Honor 8x ini.Pada metode ini kita akan menggunakan file zip yang akan di flash melalu custom recovery TWRP atau CWM. Jika anda tidak memiliki TWRP atau CMW pada android anda, jangan ikuti langkah cara root Honor 8x ini.Itulah beberapa cara root Lenovo A1000 dengan SuperSU, Magisk atau Tanpa PC.

Ini Pengalaman Sial atau Tidak? Flashing Lenovo A1000

Ini Pengalaman Sial atau Tidak? Flashing Lenovo A1000

Di penghujung tahun 2013 kemaren, tepatnya tanggal 26-27 desember 2013 kejadian yang bisa dikatakan 'sial' ini menimpa saya. Bosan dengan tampilan background sebuah tablet android yang beberapa waktu lalu (alhamdulillah) bisa saya beli. Bagi sobat blogger yang punya gadget dengan sistem operasi Jelly Bean mungkin juga mengalami hal yang sama: bosan dengan warna background hitam, tak menunjukkan keceriaan sama sekali.Karena bosan itulah, mulai saya mencari cara untuk mengubah background. Proses rooting berjalan lancar tanpa kendala, beralih ke mengubah file system (ini yang nantinya membuat 'sial'), Saya ikuti tutorial yang sebelumnya saya dapati dari googling itu, sampai pada langkah paling riskan.

Sudah melanggar janji pada diri sendiri, eeeh, malah ditambah tabletnya mati total. Tanpa pengalaman sebelumnya, dengan berbekal tutorial di Kaskus diramu kenekatan, saya mencoba flashing Leny.

Padahal Flashing Tool belum siap dijalankan untuk mentransfer ROM ke si Leny.Dan akhirnya... C'est La Vie! Kali ini yangDengan ROM yang asli, semua fungsi tablet Lenovo A1000 berjalan dengan lancar.

Lenovo A1000 yang sudah tersedia pembaruan firmware officialnya, tidak bisa diupdate via Over The Air (OTA).. Berarti saya harus menerima versi android 4.1.2 saja.