Cara Mengunci Aplikasi Di Oppo F1

  • Diterbitkan : 25 Jan 2023

Cara Mengunci Aplikasi Di Oppo F1. Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO. Cara mengunci aplikasi di HP OPPO adalah menggunakan fitur App Lock dan Private Safe.

Jika ingin menggunakan App Lock, maka berikut ini adalah cara mudahnya. Masuk ke menu pengaturan ponsel, kemudian pilih ‘Privacy’.

Jika Sudah, kamu bisa ikuti cara selanjutnya di bawah ini. Masukkan Kata Sandi dan Pilih Aplikasinya.

Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO Agar Tidak Diintip Orang Lain Gadgetren

Cara Mengunci Aplikasi Di Oppo F1. Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO Agar Tidak Diintip Orang Lain Gadgetren

Gadgetren – Untuk memberikan perlindungan privasi pada penggunanya, OPPO telah menghadirkan beragam fitur keamanan bawaan yang dapat diaktifkan secara langsung melalui aplikasi Settings. Pada saat aplikasi terkunci, maka secara otomatis hanya kamu saja sebagai pemegang kunci yang dapat membuka. Pattern mengizinkan kamu membuat kunci pembuka berdasarkan pola garis sesuai dengan keinginan sementara PIN akan membutuhkan kombinasi angka. tekan ke posisi aktif Kamu akan diminta memasukkan kunci pembuka dengan pilihan Pattern, PIN, atau Password. Pada halaman App Lock, tekan tombol toggle di sebelah aplikasi ke posisi menyala untuk mengunci. Dengan begitu semua aplikasi yang telah dikunci akan dapat dibuka kembali tanpa memerlukan Pattern, PIN, atau Password sama sekali.

Jadi kamu dapat langsung mengetikkan kata kunci App Lock di kolom Search pada aplikasi Settings agar lebih cepat menemukannya. Berkat hadirnya fitur bawaan App Lock, kamu tidak perlu lagi mengunduh aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store.

Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO Dengan Pola atau PIN

Cara Mengunci Aplikasi Di Oppo F1. Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO Dengan Pola atau PIN

untukBagaimana sih cara mengunci aplikasi di HP OPPO dengan pola atau pin agar tidak bisa dibuka orang lain, tanpa harus install software tambahan? tanya teman kepada saya yang kebetulan sama-sama menggunakan HP Android OPPO A37.

Tidak hanya aplikasi seperti WhatsApp, BBM, LINE, Facebook, SMS ternyata di HP oppo A37 kita juga bisa mengunci folder galeri sehingga tidak semua orang bisa melihat foto-foto yang ada pada hp tersebut. Untuk metode penguncian sendiri kita bisa pilih menggunakan pola atau menggunakan sandi/password dan untuk melakukannya caranya sangat mudah yaitu cukup buka menu pengaturan – layar kunci dan kata sandi lalu pilih enkripsi apli setelah itu buat pola/pin dan pilih aplikasi apa saja yang ingin dikunci agar tidak bisa dibuka orang. Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO Dengan Pola atau PIN. Pilih folder galeri atau aplikasi-aplikasi yang ingin dikunci lalu Aktifkan Enkripsi.

Setelah langkah diatas kita lakukan maka akibatnya adalah setiap kali akan membuka aplikasi yang sudah dikunci harus memasukan pola atau pin sesuai dengan yang kita buat. Jadi jika kamu ingin mengunci app di HP OPPO A37 chat seperti WhatsApp, LINE, BBM dan lainya tanpa menggunakan software tambahan maka cukup melalui menu pengaturan – kunci layar dan kata sandi lalu aktifkan enkripsi apli dengan demikian privasi akan lebih terjaga karena tidak ada orang lain yang bisa menjalankan maupun melihat notifikasi masuk.

Demikianlah sedikit info mengenai cara mengunci aplikasi di hp oppo dengan pola atau pin agar tidak bisa dibuka orang lain, cukup mudah bukan?. Jangan lupa baca juga : cara share koneksi internet oppo ke laptop.

Sidik Jari Untuk Aplikasi OPPO F1 Plus

Cara Mengunci Aplikasi Di Oppo F1. Sidik Jari Untuk Aplikasi OPPO F1 Plus

Disini, perlu diketahui terlebih dahulu kalo mengunci aplikasi pada OPPO F1 Plus bisa digunakan dengan 2 metode yaitu metode penguncian menggunakan sandi (pola, sederhana, rumit) atau bisa juga menggunakan keseluruhan (sandi + sidik jari). Kalo kalian sudah membuatnya, maka diminta masukkan kata sandi utama tersebut untuk melihat isi dari menu ini. Setelah itu, silahkan klik tombol dibawah “Aktifkan Enkripsi 21“, angka 21 disitu artinya total aplikasi yg akan di kunci (dicentang) ada 21.

Jika kalian menggunakan kunci aplikasi sidik jari, maka pertanyaan & jawaban keamanan ini tidak diperlukan. Masuk lagi ke “Pengaturan” -> “Sidik jari dan kata sandi” seperti langkah awal kemudian lihat bagian “Enkripsi Apli“. Nyalakan bagian Enkripsi Apli (berubah warna hijau jika nyala) maka kalian akan diminta masukkan kata sandi aplikasi yg tadi kita buat.

Dan setelah berhasil maka akan nyala jadi warna hijau artinya aplikasi yg terkunci sekarang bisa dibuka menggunakan sidik jari dan kata sandi yg tadi kita buat (bisa pilih salah satu ketika mau membuka aplikasi tersebut). Tonton : Video tutorial cara membuat kunci atau sidik jari untuk aplikasi di Android.

Sekarang, ketika membuka aplikasi yang ada di HP tidak perlu menggunakan katasandi atau sidik jari lagi akan langsung terbuka.

Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO Tanpa Aplikasi

Cara Mengunci Aplikasi Di Oppo F1. Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO Tanpa Aplikasi

Kompasiana.com - Sebagai pengguna Smartphone yang aktif, tentunya Anda harus menjaga keamaan data atau aplikasi pada HP tersebut. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keamaan pada HP tersebuta adalah mengunci aplikasi.

Dari pada Anda kebingungan, langsung saja simak penjelasan berikut ini untuk mengunci aplikasi di HP OPPO. Untuk mengunci aplikasi pada HP OPPO tersebut, Anda bisa menggunakan fitur bawaan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini kami akan membahas lengkap bagaimana Cara mudah mengunci Aplikasi untuk semua tipe HP OPPO. Pada tahap selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih aplikasi mana saja yang ingin dikunci.

Tahap terakhir, Anda akan diminta untuk memasukkan pin atau password dari HP tersebut sebagai tindakan konfirmasi. Setelah berhasil memasukkan pin dengan benar, maka aplikasi yang Anda pilih tadi akan secara otoamtis terkunci. Tahap pertama, silakan buka Security center, Anda bisa menemukan aplikasi ini pada bagian homescren.

Untuk menggunakan fitur App Encrypt Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara menekan slider pada bagian kanan hingga berwarna hijau atau biru.