Cara Flash Redmi 3

  • Diterbitkan : 19 Nov 2022

Cara Flash Redmi 3. Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Cara Terbaru Flash Redmi 3 / Redmi 3 Pro Work

Cara Flash Redmi 3. Cara Terbaru Flash Redmi 3 / Redmi 3 Pro Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Xiaomi Redmi 3 atau bisa juga untuk Xiaomi Redmi 3 Pro dengan product name ido yang mengalami masalah pada system / software. Tutorial flashing Redmi 3 atau Redmi 3 Pro menggunakan rom global tanpa bug 100% fix via MiFlash ini, sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 3 / Redmi 3 Pro via MiFlash ini, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flashing Redmi 3 / Redmi 3 Pro sebaiknya kalian cek dulu detail product name nya dengan cara berikut "cara cek tipe Xiaomi via PC" lalu pastikan product name nya adalah IDO agar tidak salah pilih firmware untuk proses flash. Untuk Redmi 3 atau Redmi 3 Pro yang mati total, berarti cara flash nya juga berbeda ya gan, harus test point atau menggunakan kabel DFC dan untuk cara nya kalian bisa menuju ke tutorial berikut "cara flash Redmi 3 yang matot" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Sebelum melakukan proses flash Redmi 3 / Redmi 3 Pro Ido sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data. v8.0.2.0.LAIMIDG Update: Miui 8 (ini yang saya gunakan di video) Extract firmware Redmi 3 atau Redmi 3 Pro hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here dan tunggu sampai proses selesai Rubah nama firmware Redmi 3 / Redmi 3 Pro (IDO) hasil extract tadi menjadi .rar lalu extract lagi sampai menghasilkan folder beserta isi nya Download MiFlash2015 lalu extract dan install seperti biasa dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai, Install juga drivers nya pilih yang bawah (Install this drivers software anyway) Jalankan MiFlash Tool yang sudah terisntall tadi, biasanya muncul di strat menu Windows > klik kanan pilih Run as administrator Klik browser pada MiFlash lalu arahkan ke folder firmware Redmi 3 atau Redmi 3 Pro hasil extract tadi > lalu klik Oke atau Open Pada bagian bawah MiFlash pilih / centang flash_all > klik tanda panah kebawah pada MiFlash disamping tombol browser lalu arahkan ke flash_all.bat yang berada didalam folder firmware Beralih ke HP Xiaomi Redmi 3 / Redmi 3 Pro Ido, dalam posisi mati dan terisi baterai lalu takan dan tahan volume up + power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode (tulisan china) Klik / tab / pilih Download > maka HP Redmi 3 / Redmi 3 Pro akan nge blank (layar gelap) itu berarti Redmi 3 / Redmi 3 Pro sudah berhasil masuk ke download mode Selanjutnya sambungkan ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 Klik refresh pada MiFlash maka akan muncul COM dibagian device, selanjutnya klik Flash untuk memulai proses flashing Redmi 3 / Redmi 3 Pro IDO dan tunggu sampai selesai 100%. Setelah proses flashing Redmi 3 atau Redmi 3 Pro IDO selesai maka akan muncul tulisan The operation completed successfully pada MiFlash, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Redmi 3 / Redmi 3 Pro lalu nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power sekitar 5 detik sampai 10 detik.

Jika dirasa proses flash Redmi 3 atau Redmi 3 Pro menggunakan MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Redmi 3 atau Redmi 3 Pro masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya. Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 3 atau Redmi 3 Pro menggunakan MiFlash, kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi 3 atau Redmi 3 Pro ini sudah saya test dan 100% berhasil tanpa kendala).

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 3 atau Redmi 3 Pro bootloop (stuck logo) 100% berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

[100% Tes Berhasil] Cara Flash Redmi 3 / 3 Pro / 3 Prime Dengan Mi Flash

Cara Flash Redmi 3. [100% Tes Berhasil] Cara Flash Redmi 3 / 3 Pro / 3 Prime Dengan Mi Flash

Cara Flash Redmi 3 / 3 Pro / 3 Prime – 3 seri xiaomi diatas adalah seri xiaomi yang sudah sangat banyak terjual di Indonesia dan kesemuanya itu adalah garansi distributor yang artinya anda juga mendapatkan OS Miui namun dari distributor bukan global. Rom yang masih dari distributor atau biasa disebut abal abal oleh para pengguna xiaomi adalah sebuah ROM MIUI yang sudah dimodifikasi sehingga memiliki bahasa indonesia namun juga diinject iklan oleh pihak distributor. Tentu adanya iklan yang waktu tayang dan lokasinya sembarangan ini menggangu kita.

Selain itu Miui versi distributor juga masih banyak kekurangan jadi solusinya adalah kita melakukan flash ulang dengan ROM yang global dan bersih dari segala jenis inject iklan. Yang membedakan adalah nanti ketika memasukan File Firmware silahkan sesuaikan dengan tipe xiaomi anda.

Caranya Buka CMD Run As Administrator Kemudian ketikkan perintah ini: bcdedit.exe -set loadoptions DDISABLE_INTEGRITY_CHECKS. Caranya > Buka lah Explorer Windows > Kemudian Klik kanan pada bagian My Computer / This PC > Pilih Manage. Apabila xiaomi anda terdeteksi sebagai QHUSB_BULK maka kita haruslah menginstall driver secara manual.

Jika muncul The Operation Completed Successfully maka flash sudah selsai Silahkan lepaskan hp dari PC.

√ Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Bootloop Mudah [100% TESTED]

Cara Flash Redmi 3. √ Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Bootloop Mudah [100% TESTED]

Namun, jika Anda belum pernah melakukan cara ini tentunya memerlukan panduan agar bisa memperbaiki masalah tersebut. Perlu diketahui bahwa proses flashing hanya bisa memperbaiki masalah di bagian software, seperti brick, hang, mati total, dan lain sebagainya. Selain bisa menghemat uang, persiapan yang diperlukan juga dapat Anda dapatkan secara gratis di laman internet.

Anda hanya perlu memasukkan judul Firmware sesuai dengan jenis HP dan lakukan unduhan agar file bisa digunakan dalam proses flashing. Matikan perangkat HP Xiaomi dan masuk ke “Mode Download” dengan cara menekan tombol kombinasi antara “Volume Up + Power” dalam waktu bersamaan. Hal ini tentunya bisa menjadi alternatif untuk pengguna yang ingin melakukan flashing, tapi tidak memiliki PC.

Selain itu, Anda juga perlu memiliki kapasitas daya baterai minimal 70% agar proses flashing bisa berjalan dengan lancar. Pada tampilan ini, pilih file Firmware ROM yang sebelumnya sudah Anda pindahkan ke memori internal dan klik “OK”.

Pengguna hanya perlu mengunduh Firmware yang sesuai dengan seri HP dan proses flashing sudah bisa dilakukan, tanpa software tambahan.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 di PC dengan Mi Flash / Fastboot

Cara Flash Redmi 3. Cara Flash Xiaomi Redmi 3 di PC dengan Mi Flash / Fastboot

Welcome! Log into your account.

Sign up. Welcome! Register for an account.

Cara Flash Redmi 3

Cara Flash Redmi 3. Cara Flash Redmi 3

Perlu admin tekankan sekali lagi, bahwa cara flash Redmi 3 ini memerlukan bahan yang di download melalui internet dan kondisi daya baterai minimal 50%. Pada saat itu, kamu langsung cabut kabel USB dari smartphone dan tunggu proses booting redmi 3 selesai (hanya perlu 5 sampai 10 menit). Kembali ke folder Minimal ADB and Fastboot, sekarang tekan Shift lalu klik kanan dan pilih opsi Open Command Windows Here. Langkah flash ulang hp Xiaomi Redmi 3 menggunakan updater tanpa pc karena sudah ada fitur di dalam sistem MIUI. (Khusus MIUI 8 dapat menyimpan ROM ke manapun asal berada di memori internal Selanjutnya buka Setting -> About Phone -> Systems Update. PASTIKAN SEBELUM FLASHING PERANGKAT SUDAH BERSIH ATAU SUDAH DI WIPE DATA MELALUI MI RECOVERY SUPAYA MENCEGAH BUG DARI ROM MIUI TERDAHULU Selain cara diatas, apabila kamu atau temenmu punya hp redmi 2 yang mendapati masalah yang sama, teknohow telah menyiapkan cara flash ulang Xiaomi Redmi 2 bootloop Setelah melihat beberapa cara flash Redmi 3 ulang diatas, masalah bootloop, lupa sandi/PIN/password, hang, sering macet dan lupa akun MI dapat pulih kembali.

√ 4 Cara Flash Xiaomi Redmi 3 via Mi Flash, Fastboot, ADB

Cara Flash Redmi 3. √ 4 Cara Flash Xiaomi Redmi 3 via Mi Flash, Fastboot, ADB

Jadi sebaiknya siapkan terlebih dahulu koneksi internet yang bagus, serta jangan lupa pastikan baterai perangkat xiaomi 3 minimal diatas 50%. Klik bagian yang ditandai warna merah, dan hubungkan redmi 3 dengan komputer menggunakan kabel USB.

Di aplikasi Mi Flash, klik tombol “Browse..” lalu pilih lokasi folder tempat menyimpan file ROM tadi. Kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol power + volume down secara bersamaan sampai logo muncul di layar.

Buka kembali aplikasi Mi Flash dan klik tombol “Refresh” dengan tujuan agar Xiaomi Redmi 3 terdeteksi. Persiapkan terlebih dahulu sebelum memulai flashing xiaomi redmi 3: ROM Latest Version “Device” lain, download di http://en.miui.com/download.html.

Klik tombol titik 3 di kanan atas → “Choose update package” → masuk dalam Folder yang berisi file firmware ROM → OK. Beberapa saat kemudian perangkat xiaomi redmi 3 akan melakukan restart dan proses flash selesai. *catatan: keluarkan juga semua files yg ada di dalam folder images, jd tidak ada lg file di dalam folder images Matikan Redmi 3/PRO kalian, lalu masuk ke Fastboot Mode dengan menekan tombol Vol bawah dan tombol power Masih di folder Minimal ADB and Fastboot, kalian tahan tombol Shift pada keyboard lalu klik kanan dan pilih “open command window here” Lalu ketikkan perintah berikut ini: (setiap perintah diakhiri dengan enter).

4 Cara Flash Xiaomi Redmi 3 via Mi Flash, Fastboot, ADB

Cara Flash Redmi 3. 4 Cara Flash Xiaomi Redmi 3 via Mi Flash, Fastboot, ADB

Oleh karena itu, maka perlu dilakukan proses flashing untuk menggunakan versi ROM MIUI yang resmi dari Xiaomi. Fastboot merupakan tools alternatif yang dirilis di dalam pake Android SDK atau Software Development Kit untuk melakukan instalasi update ataupun recovery. Pada step ini, bagi pengguna PC/laptop dengan Windows 8/8.1/10 wajib untuk disable driver signature enforcement.

Setelah itu klik tanda panah pada Browser yang ada di sebelah kiri atas untuk menampilkan menu dropdown, pilih Advanced. Flash_all.bat = digunakan untuk install ROM sekaligus menghapus data user dan file pada memori internal. Download ROM versi terbaru dan sesuaikan dengan device yang akan Anda flash di sini .

Pilih salah satu ROM di bawah ini dan sesuaikan dengan tipe Xiaomi Redmi 3 Anda :. Selanjutnya klik tombol menu berupa tiga titik vertikal (…) yang ada di sebelah kanan atas, lalu pilih Choose update package. Hal ini dapat dipastikan dengan melakukan Wipe melalui Mi Recovery untuk mencegah adanya bug dari ROM sebelumnya. Selanjutnya matikan smartphone Anda, kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol Power & Volume UP secara bersamaan.