Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 9t

  • Diterbitkan : 18 Sep 2022

Redmi 9T bisa dibilang variasi lain dari ponsel yang masih satu keluarga dengan Xiaomi, POCO M3. Pasalnya, spesifikasi POCO M3 hampir mirip dengan Redmi 9T, harga jualnya juga tidak terlalu jauh masih di kisaran Rp2 juta. Untuk mengetahuinya, mari simak kelebihan dan kekurangan dari salah satu HP Redmi terbaru berikut ini! Berbekal chipset ini, Redmi 9T tergolong powerful di kelasnya untuk gaming menengah, aktivitas hiburan, dan multitasking lancar tanpa lag. POCO M3 sendiri berhasil mendapatkan skor benchmark sebesar 177.904 di AnTuTu v8 berdasarkan pengujian dari GSMArena. Sementara situs Gamerbraves mengatakan jika Redmi 9T hanya berkurang 10% saat memainkan gim Wild Rift selama 40 menit.

Selain dari kapasitas baterainya yang besar, Redmi 9T juga telah menyediakan fitur pengisian cepat 18 W. Hal yang tentunya menarik mengingat di kelas harganya, paling banter dukungan pengisian cepat sampai 15 watt. Selain itu, Redmi 9T juga dapat difungsikan sebagai bank daya untuk mengisi ponsel lain. Satu hal yang membuat Redmi 9t berbeda dengan POCO M3 ada di sektor kamera belakang. Namun hal ini tergolong masih bisa dimaklumi mengingat kelas harganya yang terjangkau.

10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Redmi 9

10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Redmi 9

Walau berada di segmen harga yang terjangkau, Redmi 9 sudah dibekali dengan kapasitas baterai sungguh besar yakni 5020 mAh. Dilansir dari NanoReview, chipset Helio G80 memiliki skor benchmark AnTuTu yang lebih unggul ketimbang Snapdragon 665. Tidak lupa Xiaomi juga menyertakan fitur HDR, slow motion, kaleidoskop, Google Lens, dan perekaman video pendek. Itu tadi resolusi dan beberapa fiturnya, apakah Redmi 9 mampu menghasilkan kualitas gambar yang bagus? Berdasarkan beberapa sample foto di bawah, kamera Redmi 9 mampu memberikan ketajaman dan akurasi warna yang baik untuk sekelas harganya. Nah, kalau Anda ingin menyimpan file-file besar seperti film, sudah ada slot memori eksternal pada Redmi 9.

Ponsel ini menyediakan triple tray yang bisa menampung dua kartu SIM dan satu microSD sekaligus. Anda pun bisa leluasa memilih metode mana yang disukai untuk membuka kunci dengan cepat.

Semakin banyaknya orang yang memiliki akun Netflix membuat Xiaomi menghadirkan sertifikasi Widevine L1 pada Redmi 9. Widevine L1 sendiri berguna agar ponsel bisa menonton koleksi film dan series Netflix dengan resolusi HD.

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T

Pada bodi bagian depan, ada layar berukuran 6,53 inchi berbentuk Dot Drop yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Namun untuk versi Indonesia, hanya ada 3 pilihan warna, yakni Carbon Gray, Twilight Blue, dan Ocean Green. Dari segi perfoma beserta dukungan kapasitas penyimpanan, ponsel ini masih unggul dan layak untuk penggunaan multitasking. Menurut website resmi mi.com, ponsel ini memiliki 4 pilihan warna, yaitu Carbon Gray, Twilight Blue, Sunrise Orange, dan Ocean Green. Belum lagi pada bodi belakang, terdapat material bertekstur yang anti-fingerprint sehingga nggak akan membuat smartphone mudah kotor karena sentuhan. Menariknya lagi, baterai berkapasitas jumbo ini juga memiliki tambahan fitur 18W Fast Charging yang membantu pengisian daya bisa lebih cepat.

Dengan charger tersebut, diperkirakan Redmi 9T ini dapat terisi daya secara penuh dalam waktu sekitar 3 jam saja.

√ Redmi 9T: Spesifikasi, 8 Kelebihan dan 3 Kekurangan

√ Redmi 9T: Spesifikasi, 8 Kelebihan dan 3 Kekurangan

Hal tersebut membuat ponsel ini sangat kuat dan tidak akan memiliki masalah apabila digunakan untuk bermain game dalam ukuran yang besar. Bahkan berdasarkan hasil pengujian apabila Redmi 9T digunakan untuk mendengarkan musik maka baterai bisa bertahan hingga 195 jam.

Selain dari fitur dan kecanggihannya, konsumen tertarik karena tampilan body atau visual yang dimiliki Redmi 9T sangat menarik. Misalkan saja, adanya konektivitas inframerah menjadikan ponsel ini bisa digunakan sebagai remote berbagai macam elektronik.

Lain halnya jika ponsel digunakan di luar ruangan, karena pengguna akan merasa tidak nyaman ketika menggunakannya. Kita beralih ke bagian sisi kanan bodinya terlihat Redmi 9T menggunakan desain pemindai sidik jari yang menyatu pada tombol Power.

Kita beralih ke bagian sisi kanan bodinya terlihat Redmi 9T menggunakan desain pemindai sidik jari yang menyatu pada tombol Power. Berbekal chipset ini, Redmi 9T tergolong powerful di kelasnya untuk gaming menengah, aktivitas hiburan, dan multitasking lancar tanpa lag. Berbekal chipset ini, Redmi 9T tergolong powerful di kelasnya untuk gaming menengah, aktivitas hiburan, dan multitasking lancar tanpa lag.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T – Selain Punya NFC, Ada Apa Lagi?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T – Selain Punya NFC, Ada Apa Lagi?

Tak hanya sampai di situ saja, Xiaomi Redmi 9T hadir dengan chipset mid-level yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa bertenaga. Selain kelebihannya, kamu juga perlu mengetahui kekurangan dari Redmi 9T sebelum memilihnya yang telah dijabarkan oleh Tim Gadgetren berikut ini.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, NFC sendiri dapat digunakan untuk pembayaran digital maupun pengecekan atau pengisian e-money. Agar penggunanya leluasa dalam menikmati konten, Redmi 9T telah dilengkapi layar penuh 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, dan Corning Gorilla Glass 3.

Sebagai alternatifnya, pengguna pun dapat memanfaatkan fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar dengan memindai wajah. Resolusi kamera makro yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 9T hanya mencapai 2 MP sehingga terlihat kurang bagus ketika dicetak di kertas foto. Namun foto makronya masih dapat ditoleransi apabila hanya untuk dipajang di media sosial atau aplikasi chatting.

Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

Layar Xiaomi Redmi 9T mengusung konsep full display dengan poni minimalis di bagian atasnya yang berfungsi sebagai wadah untuk lensa kamera selfie-nya. Selain itu, ponsel ini sudah mendapat sertifikasi widevine L1 sehingga terjamin untuk memberi pengalaman menonton Netflix dalam kualitas yang tinggi. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan oleh Unbox.ph, Xiaomi Redmi 9T memperoleh score Geek Bench 5 di angka 314 untuk single core dan skor 1.347 pada multi-core.

Tidak hanya memiliki kapasitas baterai jumbo, Xiaomi Redmi 9T juga menghadirkan fitur fast charging 18W yang termasuk cukup besar mengingat kelas dan harganya. Xiaomi Redmi 9T memiliki keunggulan dalam desain, performa, kapasitas baterai, resolusi layar, dan lensa kamera ultrawide yang membuat banyak orang ingin memilikinya.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9 Yang Patut Diperhatikan Sebelum Membeli

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9 Yang Patut Diperhatikan Sebelum Membeli

Baterai jumbo 5.020mAh menjadi fitur yang paling mencolok pada Redmi 9 karena diklaim oleh Xiaomi mampu bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal. Bisa dibilang hasil fotonya menjadi terlalu gelap dibandingkan obyek dan pemandangan yang sebenarnya sehingga terasa sulit untuk melihat detail pada foto.

Meskipun Xiaomi Redmi 9 telah mendukung 18W Fast Charging, namun ternyata hanya charger dengan output 10W saja yang dihadirkan pada paket penjualannya. Namun pada saat dicoba pengecasan menggunakan adaptor yang mendukung 18W Fast Charging, daya baterai smartphone ini dapat terisi selama 2 jam 23 menit dari kondisi 10% ke 100%.

Walaupun layar Redmi 9 sudah menggunakan teknologi IPS LCD dan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), nanum ternyata tampilannya sendiri terlihat kurang cerah.

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 9T

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 9T

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Redmi 9T, kamu bisa punya contekan apakah kira-kira ponsel ini cocok untuk dipinang atau tidak. Ya meskipun kelebihan dan kekurangan Redmi 9T ada dibagian poin ini karena baterainya berbanding dengan pengecasan.

Dengan rentang harga yang sama sekitar 2 jutaan kebawah, penantang ponsel ini kebanyakan tidak memberikan konektivitas Wifi 5 GHz. Dirasakan oleh banyak pengguna bahwa dibalik kelebihan dan kekurangan Redmi 9T, ada yang merasa sinyal wifi lebih sedikit nyantol di ponsel ini. Mungkin karena memang pemrosesan gambar oleh prosesor Snapdragon membuatnya lebih berwarna, namun sebagian pengguna kurang menyukainya.