Cara Pakai Charger Kodok

  • Diterbitkan : 23 Sep 2022

Jika Anda pengguna ponsel sekitar tahun 2009 awal, biasanya sudah tidak asing lagi dengan charger satu ini. Akan tetapi, terkadang charger ini bisa mengalami kerusakan yang tentunya membuat kita menjadi repot dibuatnya. Apabila Anda menemukan kabel yang terputus, maka bisa dipastikan itulah penyebab charger mengalami kerusakan. Jika sudah, selanjutnya adalah bersihkan beberapa debu maupun kototan lainnya yang menempel pada komponen listrik charger. Pastikan saat melakukan pembersihan dilakukan dengan cara pelan-pelan namun terarah sehingga kotoran pun dapat terangkat. Setelah beberapa kotorannya sudah tidak menempel pada komponen listriknya, maka selanjutnya adalah pasang kembali seperti semula dan cobalah.

Hal ini bisa terjadi karena terlalu sering melakukan charger pada colokan yang sama secara terus-menerus. Umumnya, jika dioda penyearah setelah trafo regulator putus, maka charger tersebut tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda hanya perlu melakukan pemasangan kembali seperti halnya pada poin kabel putus.

3 Cara Lain untuk Mengisi Daya Laptop tanpa Pengisi Daya

3 Cara Lain untuk Mengisi Daya Laptop tanpa Pengisi Daya

USB4 akan dirilis pada 2019, dan konektor USB-C yang menyertainya dapat mentransfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbit/dtk. Hal tersebut dapat membuatnya lebih rentan terhadap pencurian atau kerusakan karena terlalu panas. Penting untuk diingat agar selalu mencolokkan power bank ke stopkontak dan mengisi ulang dayanya.

Saat power bank kehabisan daya, Anda tidak akan dapat menggunakannya untuk mengisi ulang laptop. Mereka mungkin tidak benar-benar melakukannya di kedai kopi, karena tindakan tersebut akan sulit dilakukan tanpa menarik perhatian orang lain.

Banyak tas laptop HP yang memiliki saku ritsleting eksterior yang aman dari pemindaian RFID, jadi jika Anda bepergian ke seluruh dunia atau ke luar kota, Anda dapat dengan aman menyimpan kartu kredit dan debit di dalam kantong itu tanpa khawatir akan diretas oleh pencuri siber. Power bank sebaiknya hanya untuk penggunaan darurat jika kabel daya laptop Anda rusak.

Hub port USB adalah perangkat yang sangat berguna untuk dibawa saat Anda bepergian dengan membawa laptop.

Amankah Memakai Charger Beda Ampere dan Voltase?

Amankah Memakai Charger Beda Ampere dan Voltase?

One Tekno - Salah satu pertanyaan yang muncul ketika hendak membeli charger pengganti yaitu, "Aman nggak sih pakai charger beda ampere atau arusnya lebih tinggi? Untuk menjawab pertanyaan itu, di artikel ini One Tekno akan menjelaskan apa dampak memakai charger beda ampere, atau bahkan beda voltase, dan juga hal-hal lain yang perlu Sobat One ketahui sebelum membeli charger pengganti untuk gadget kalian. Charger USB memiliki standar output bertegangan 5 Volt. Dan kuat arus yang masuk sesuai kebutuhan dari gadget itu sendiri. Misalnya: Sebuah Handphone membutuhkan arus 0.8 A (Ampere), maka meskipun dicas menggunakan charger dengan output 2 A, arus yang masuk ke handphone melalui terminal daya akan tetap 0.8 A. Jadi sesuai yang dibutuhkan. Apa Saja yang Perlu Diperhatikan saat Membeli Charger?

Jawabannya adalah Voltase atau tegangan listrik. Yang kedua adalah tipe konektor USBnya. Ada dua tipe yang umum digunakan untuk ponsel-ponsel saat ini yaitu Micro-USB dan USB Type C.

Baterai HP-mu Kembung Jangan Langsung Buang, Begini Cara Membuatnya Normal Lagi

Baterai HP-mu Kembung Jangan Langsung Buang, Begini Cara Membuatnya Normal Lagi

Pasalnya, orang sekarang lebih sering berburu colokan listrik saat di tempat umum. Baterai yang cepat drop salah satu cirinya adalah permukaannya jadi kembung.

Sebagaimana dijelaskan oleh channel Youtube Syam Kapuk Android Tutorial yang mengunggah videonya pada 18 Mei 2015. Namun bagaimana kalau kita lagi tidak punya uang untuk sekedar membeli baterai? Sementara itu baterai baru juga harus membeli yang orisinil, agar kualitasnya terjaga. Padahal baterai orisinil itu hanya bisa didapatkan di gerai dan biasanya harus inden atau memesan dulu.

Padahal baterai yang lama itu masih bisa dipakai lagi lho guys. Agar lebih memastikannya, kamu bisa mencoba memutar baterai kembung itu di lantai keramik.

Akun Youtube yang mengunggah video tutorial berikut, mengatakan bahwa baterai kembung tersebut kembali berfungsi seperti semula. Untuk catatan, kalau ternyata sudah kembung dan mati atau tidak bisa diisi ulang maka sebaiknya ucapkan selamat tinggal pada baterai tersebut.