Cara Menutup Toko Di Tokopedia

  • Diterbitkan : 02 Aug 2022

Sama halnya dengan media sosial, e-commerce juga mengharuskan para pengguna untuk membuat akun di platform tersebut. Terakhir klik “atur” dan kini toko atau akun Tokopedia Anda sudah dinonaktifkan untuk sementara.

Namun, sebelum mengganti nama akun, pastikan Anda memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku di Tokopedia. Perubahan nama akun, tanggal lahir, dan jenis kelamin hanya bisa dilakukan satu kali.

Kita mungkin sudah mendengar bahwa kini Tokopedia dan Gojek telah merger membentuk GoTo.

Cara Aktifkan Fitur Tutup Toko di Tokopedia, Mudik Lebaran Lebih Tenang

Bagi pemilik bisnis online yang berjualan di Tokopedia, jangan lupa mengaktifkan fitur Tutup Toko selama libur Lebaran. Cara mengaktifkan fitur Tutup Toko sangat mudah karena semua bisa diakses di aplikasi Tokopedia.

Pasalnya, pada saat itu kemungkinan sudah banyak pembeli yang mengunjungi Tokopedia untuk berbelanja kembali. Jika ingin mencoba, berikut adalah cara mengaktifkan fitur Tutup Toko di Tokopedia yang bisa dilakukan para penjual online.

- Selain itu, kita juga bisa mengeklik jam pada bagian “Toko Buka” di sebelah kiri. Baca Juga: Cara Aktifkan Fitur Toko Libur di Shopee, Liburan Jadi Tenang. Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Mudik Lebaran, Beli Perlengkapan di Tokopedia.

Jangan lupa juga perhatikan notifikasi dari Tokopedia, agar kita tidak kehilangan kesempatan untuk memenuhi pesanan.

Cara Hapus Akun Tokopedia Secara Permanen dengan Mudah

Cara Hapus Akun Tokopedia Secara Permanen dengan Mudah

Cara Hapus Akun Tokopedia Secara Permanen dengan Mudah. loading...

Terdapat sejumlah cara untuk menghapus akun Tokopedia yang dapat Anda lakukan. Foto/Ilustrasi/Tokopedia.

Gunakan Fitur Tutup Toko di Tokopedia Saat Libur Lebaran

Gunakan Fitur Tutup Toko di Tokopedia Saat Libur Lebaran

Kumpulan Peluang Usaha Bisnis Waralaba / Franchise yang sedang tren di 2019. Bisnis waralaba ini cocok dengan modal Anda.

Silahkan cek di sini!

Cara Menutup Toko di Tokopedia Secara Permanen

Cara Menutup Toko di Tokopedia Secara Permanen

Memiliki toko dan berjualan di Tokopediasangatlah menyenangkan. Selain dapat berbisnis secara online tanpa harusmenyewa toko fisik yang mahal, kita juga dapat mengatur kapan ingin berjualandan kapan untuk beristirahat. Salahsatu jenis investasi online paling menguntungkan dan terpercaya untuk anak mudadan pemula karena akan memberikan keuntungan sebesar 5% setiap tahunnya.

Banyak sekali aktivitas bermanfaat di Tokopedia, namun memang berjualanbarang masih menjadi kegiatan yang paling banyak dilakukan pengguna Tokopedia.Bahkan, pemilik toko di Tokopedia terus bertambah seiring berjalannya waktu. Ketika telah menjadi orang sukses, tentu kitabutuh liburan atau istirahat. Jangan hanya memikirkan pekerjaan saja namunkesehatan tubuh diabaikan.

Sebaiknya, kita juga harus memperhatikan kesehatantubuh dengan mengistirahatkannya secara rutin. Penilaian negatif dari pembeli dapat terjadi ketika kita tidak menutuptoko sementara sedang liburan. Hal tersebut akan membuat pembeli mengira bahwatoko kita masih aktif sehingga mereka tidak ragu untuk memesan barang yangdipasang di etalase toko kita. Menutup toko di Tokopedia dapat kita lakukan dengan dua cara, yangpertama menutup toko dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, kemudianyang kedua adalah menutup toko secara permanen atau selamanya dengan jadwalbuka toko yang belum ditentukan.

Cara Hapus Akun Tokopedia, Wajib Tahu Beda Penjual dan Pembeli

Cara Hapus Akun Tokopedia, Wajib Tahu Beda Penjual dan Pembeli

Cara Hapus Akun Tokopedia, Wajib Tahu Beda Penjual dan Pembeli. Beli Barang Online, Paket Warganet Ini Baru Diterima 2 Tahun Kemudian.

Atur jadwal tutup toko sesuai yang kamu inginkan serta tuliskan alasanmu pada bagian Catatan. Kendati demikian, Tokopedia menambahkan catatan mengenai hal-hal yang harus diperhatikan ketika akan menutup toko sebagai berikut.

Baca Juga: GoPay Jadi Dompet Digital Utama, Tokopedia: Ovo Masih Digunakan. Proses penutupan Tokopedia hanya bisa dilakukan ketika sudah tidak ada lagi transaksi berjalan di toko kamu.

Selain itu akunmu juga tidak diperbolehkan memiliki tanggungan cicilan online.