Lenovo A6000 Tidak Bisa Masuk Recovery

  • Diterbitkan : 22 Feb 2024

Lenovo A6000 Tidak Bisa Masuk Recovery. Bagaimana sih cara mengatasi HP Lenovo A6000 bootloop dan tidak bisa masuk recovery? Salah satu cara untuk mengatasi Bootloop yaitu dengan mengganti TWRP lewat ADB Fastboot. Dalam hal ini, kita benar-benar membutuhkan sebuah laptop atau komputer, tidak bisa hanya mengandalkan ponsel itu sendiri.

Sehubungan dengan itu, untuk masuk recovery Lenovo A6000 sebenarnya kita bisa menekan kombinasi tombol volume atas + volume bawah + power. Dengan menekan 3 tombol itu secara bersamaan seharusnya sudah dapat masuk ke recovery mode Lenovo A6000.

Tentu hal semacam ini bakal jadi masalah bukan? Nah kabar baiknya, kita masih bisa mengatasi Lenovo A6000 yang tidak bisa masuk recovery dengan beberapa cara berikut ini. Silakan download beberapa bahan flashing Lenovo A6000 berikut ini:.

Solusi Lenovo A6000 Bootloop dan tidak Dapat Masuk ke Recovery

Lenovo A6000 Tidak Bisa Masuk Recovery. Solusi Lenovo A6000 Bootloop dan tidak Dapat Masuk ke Recovery

Coba masuk ke mode recovery (cara masuk mode recovery Lenovo A6000/A6000 plus adalah dengan cara menekan tombol power dan tombol volume+ secara bersamaan saat HP dalam keadaan mati) tetapi gagal. Dari mode fastboot saya coba flash dan boot TWRP untuk Lenovo A6000/A6000 plus tetapi ini pun gagal meskipun proses flashingnya sukses. Saya coba melakukan flash dengan menggunakan Lenovo Downloader pun tidak bisa juga meskipun proses flashingnya sukses. Lalu saya memutuskan untuk melakukan flashingnya dengan menggunakan QFIL yang adalah salah satu modul dari QPST (Qualcomm Phone Flashing Tool). Pada bagian Select Programmer, klik tombol browse dan arahkan ke folder ROM yang sudah Anda ekstrak tadi. Seandainya cara-cara yang saya sebutkan di atas sebelum tutorial ini tidak berhasil bagi Anda (seperti saya), maka syarat agar tutorial ini berhasil adalah Anda harus ganti baterai yang baru.